Pages

January 13, 2010

Proton akan keluarkan Exora wajah baru

Proton akan keluarkan Exora yg diberi perubahan kosmetik luaran. Antara perubahan yg akan dibuat ialah pada bumper, headlamp & bumper belakang. Bagaimanapun kita kat Malaysia ni tak merasa le aksesori luar yg baru tu. Kalau nak jugak boleh pergi Indonesia sebab ubahsuai Proton buat utk pasaran Indonesia aje, maklumle pasaran kereta kat Indonesia tu sangat-sangat sengit. Kena buat, kalau tak ketinggalan. Sila baca ayat berwarna biru kat bawah :

Rabu, 13/01/2010 08:15 WIB

Proton Dandani Exora

Muhamad Ikhsan - detikOto
Jakarta - Janji distributor mobil asal Malaysia, PT Proton Edar Indonesia (PEI) untuk meluncurkan Proton Exora terbaru di pasar dalam negeri akan terwujud dalam waktu dekat. Rencananya mobil berwujud Multi Purpose Vehicle(MPV) tersebut akan dirilis pada triwulan kedua tahun ini.
Hal itu diungkapkan Direktur Marketing PT PEI Fransisco Sirait ketika dihubungi detikOto.
"Proton Exora terbaru akan kita luncurkan di triwulan II tahun ini," kata Fransisco.

Fransisco menjelaskan PT PEI sedang mencari waktu yang tepat untuk meluncurkan MPV yang menjadi mobil MPV andalan Proton di Indonesia tersebut. "Tunggu saja kita lagi mencari waktu peluncuran yang tepat," ujarnya.

Proton Exora terbaru diklaim lebih berdandan ketimbang Exora yang beredar luas saat ini di Indonesia. Terutama pada bagian eksterior yang menyiratkan kemewahan layaknya mobil premium. Perubahan itu nantinya seperti dikatan Fransisco terletak pada bumper, headlamp dan bumper belakang yang mengadopsi pemandangan terbaru sehingga lebih stylish.

Dengan perubahan itu tentu Proton tidak meninggalkan sisi kenyamanan dan kabin penumpang yang luas. Sedangkan untuk mesinnya Exora terbaru akan tetap mengusung mesin berkapasitas 1.600 cc CamPro dengan kelengkapan anti-lock breaking system (ABS) dan electronic brake-force distribution (EBD) yang membantu kendaraan kembali dengan cepat dan aman pada saat pengereman mendadak.

Harga Exora lama saat ini Rp 178 juta. Lalu bagaimana dengan yang terbaru. Sayang Fransisco tidak mau buka-bukaan soal yang satu ini. "Nanti aja ya tunggu sampai peluncurannya," tutupnya.
( ikh / ddn )

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...