Pages

November 2, 2009

Indonesia : Exora dicalonkan best small mpv

Exora bakal bersaing dgn Nissan Livina, Honda Freed ( gambar sebelah ) serta mpv lain di Indonesia bagi merebut gelaran best small mpv. Berikut adalah artikel yg dipetik dari Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Honda Freed akan bersaing ketat dengan Proton Exora pada katagori Best Small MPV, versi majalah MobilMotor yang akan diumumkan Selasa (3/11) besok. Majalah otomotif tertua di Indonesia ini juga akan memilih Indonesia Car Of The Year (ICOTY) 2009.

Honda Freed selain akan bersaing ketat dengan Exora, juga akan berhadapan dengan Nissan Livina. Berhasilkah Freed meraih Best Small MPV tahun ini?

Menurut beberapa sumber, Toyota Prius yang masuk nominasi ICOTY 2009 sangat berpeluang keluar sebagai juara. Namun di katagori tersebut, Prius akan menghadapi Mercedes Benz E350 Coupe Avantgarde dan Suzuki New Karimun Estillo.

Penilaian berdasarkan sistem penjurian 30% subyektif dan 70% obyektif, ditambah dengan pengujian terukur sebagai sistem penjurian terhadap setiap mobil.

Selain performa (akselarasi, braking, g skid pad, BBM), visibilitas audio (kesenyapan dan akustik, uji material dgn vibrasi),ruang kabin, iluminasi, dan emisi gas buang menjadi syarat utama penjurian terhadap ke 31 mobil nominator ICOTY 2009.

Sementara itu, pada kategori Best Small Van, pendatang baru Daihatsu Luxio akan head to head dengan Suzuki APV.

Untuk kategori Best Double Cabin, Mitsubishi Strada Triton akan bersaing dengan pendatang baru Toyota Hilux.

ICOTY tahun lalu berhasil diraih Honda All New Jazz. Siapakah pemenang ICOTY 2009 versi majalah MobilMotor? Tunggu perkembangan selanjutnya hanya di INILAH.COM. [Tom]

Berikut daftar nominasi ICOTY 2009 berdasarkan kategori:

1. Best Mini MPV

a. Honda New Jazz RS A/T

b. Toyota Yaris 1.5 S Limited Edition A/T

c. Suzuki Swift GTS M/T

2. Best Small Van

a. Daihatsu Luxio X A/T

b. Suzuki APV Arena A/T

3. Best Small MPV

a. Proton Exora 1.6 Supreme A/T

b. Honda Freed 1.5 PSD A/T

c. Nissan Grand Livina 1.5 A/T Ultimate

Ada 12 kategori dipertandingkan & saya hanya menyiarkan 3 kategori shj.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...